Kamis, 03 Juni 2010

kisah yang hilang.....

Beberapa bulan ini entah saya seperti kehilangan gairah untuk menulis, setiap menulis di tengah jalan selalu buntu, dan kemudian akhirnya merenenung setelah itu CTRL+A dan DELETE, seperti itu saja, atau beberapa tulisan di Dopod saya setengah jadi, tapi entah kemana arahnya saya juga tidak tahu, bahkan beberapa kali tulisan setengah jadi itu hilang terhapus setelah saya melakukan emptystorage pada Hp saya.
tentu bukan karena saya seorang penulis hebat dimana tulisan saya selalu dinantikan, tapi bagi saya menulis adalah sebuah pelepasan ide serta emosi yang ada di otak saya kemudia ide itu terkekang dalam bentuk huruf-huruf, egois juga...saya melepaskan mereka untuk terpenjara dalam ikatan huruf, dalam satu hal sudah jadi yang tidak bisa lagi melompat-lompat, bebas, dalam fikiran yang terkadang membuat saya kadang hilang kesadaran dengan berbicara dengan mereka dalam bentuk imajinasi, tapi itu menarik..mungkin karena itu juga saya jadi malas untuk menulis...dengan membiarkan mereka berdansa meramaikan suasana otak dengan instrument yang mereka pilih sendiri.....

Atau mungkin kemalasan saya lebih diakbitkan oleh tohokan seorang sahabat bahwa tulisan yang menarik adalah tulisan yang merepresantasikan diri penulis, dimana penulis terlibat aktif dalam cerita yang ditulisnya, bukan hal yang fiktif dimana tulisan menjadi dunia yang dibuat penulis untuk melarikan diri dari hal-hal yang tdiak mampu dilakukan oleh penulis dalam dunia nyata, seperti tulisan tentang perlawanan namun sang penulis adalah orang yang melihat bukan orang yang melawan...yah seperti kita mengetahui sebuah begitu detail sebuah tempat namun kita belum pernah kesana.....sebuah fiksi belaka....

dan begitupun saya.......menjadi malu terhadap huruf-huruf yang tertata dan membelenggu ide2...mungkin suatu saat ketika ide2 itu menjadi sebuah hal yang nyata..maka dia akan lahir sendiri..baik melalui tulisan atau kisah2 yang nanti akan diceritakan pada anak-anak saya sebelum mereka tidur...dan terus berlanjut menjadi sebuah legenda..dan orang lain akan menulis tentang saya dan apa yang saya lakukan dalam ide2 perlawanan terhadap kapitalisme global.....menulisnya dan menjadikan dia sebagai orang yang melihat bukan orang yang melawan.......sebuah tulisan yang lahir dari rahim orang lain....

0 comments:

Posting Komentar

 

Surga Bumi Copyright © 2009 Template is Designed by Islamic Wallpers