Minggu, 08 November 2009

Identity Destruction



Sudah lama gak nulis...nulis ah...apa yah yang mau ditulis..oh penting gak penting kemarin gw melakukan perubahan nama di FB dari yang sebelumnya RIVAL TIRANi menjadi Irfan Maulana...beberapa teman menyakan tentang hal ini....

"woi kenapa ganti nama, dah gak hoky yah?"

"kenapa lo ganti nama, nama lo yang sekarang kebagusan..mending pake nama yang lama"

"walah parah lo ganti nama, gw manggilnya apa ntar bang rival atau mas irfan?"

"val, lo ganti nama apa karena di kejar FPI?"


wekekek...iyah selama satahun kurang gw pakai nama itu di FB memang memberi banyak kenangan(halah,,,parah lo..lebay)..banyak yang akhirnya terkecoh karena memang rival tirani bukanlah nama lahir gw,temen2 smp,sma dan kuliah gak nyangka klo itu gw,dan malah ada yang baru tahu setelah gw melakukan pergantian nama bahwa rival tirani itu gw(parah neh orang...dah berapa lama jadi friend list gw),ok kita tengok sejarah dulu mengenai pemakaian nama "RIVAL TIRANI"(bodoh walau ntar gak ada yang peduli dengan cerita gw), nama ini gw ambil setelah mendengar cerita si cireks mengenai nama anak sahabatnya yaitu "Rival Tirani", seorang anak gadis yang pintar, dan cerdas...yang lebih asoooy si anak anti kapitalisme man..hasil didikan bapak dan ibunya, si anak mengerti bahwa kapitalisme adalaha sistem yang jahat (walau dia memahami sengan sangat sederhana)..dia memahami bahwa kapitalisme adalah monster lawannya ultramen(mungkin)...yang iya tahu bahwa orang kapitalisme adalah orang yang tidak mau berbagi..ketika punya roti dia tidak membagikan kepada temanya(sederhana) tapai pelajaran moral yang baik...pertama kali gw denger nama ini gw ngerasa sreg aja..bukan karena cerita si anak saja tapi lebih dari itu makna yang terkandung di dalamnya, secara arti bahasa rival berarti musuh,lawan. sedangkan tirani dalam kamus besar bahasa Indonesia berarti kekuasaan yg digunakan sewenang-wenang..jadi arti kata Rival tirani adalah Musuh bagi Pemerintahan yang sewenang-wenang, tentu saya punya arti tersendiri dengan nama itu..bagi saya rival tirani selain makna di atas , rival tirani juga adalah antonym dari kata tirani…artinya dia tumbuh dengan sifat yang memang bertentangan dengan tirani, banyak sekali dalam sejarah tirani digulingkan oleh tirani…dan nama itu memang sengaja gw gunakan untuk nanti nama anak gw….(klo gw nyampe umurnya)….sebelumnya sebelum menggunakan nama rival tirani gw tlah menggunakan beberapa nama diantaranya reponpar, arya dwi, belukar langit, pure390, resist390….

Dan akhirnya kita ke cerita kenapa ada pergantian nama, ini memang berawal dari sebuah diskusi kecil, iseng, tapi asoooy, dalam diskusi yang berawal per tanggal 5 juni 2009 dengans eorang sahabat inilah saya sempat berjanji akan melakukan perubahan nama 4 bulan setelah diskusi tersebut dengan nama lahir saya yaitu Irfan Maulana, walaupun memang ini menyalahi prinsip saya dimana saya memang anti memberikan nama asli di dunia maya, karena bagi saya dunia maya adalah dunia yang cukup rawan… bahwa situs baik web mail atapun social networking adalah situs yang di gunakan untuk pengumpulan identitas termasuk dalam dunia intelejen, yang bisa saja di gunakan untuk tujuan2 tertentu, dengan adanya database dalam situs tersebut, intelegent tidak kesulitan untuk mendapatkan data2  pribadi untuk mereka gunakan(saya mah siap2 saja klo memang nanti saya dianggap rebelion), so jangan pernah memberikan data2 yang sangat pribadi ke dunia maya…..apalagi nomor HP…

Dan karena janji itulah akhirnya per tanggal 7 november kemarin saya melakukan perubahan nama ke nama lahir saya….


Weheheh…asoooooy…….tapi rival tirani tetap hidup….

0 comments:

Posting Komentar

 

Surga Bumi Copyright © 2009 Template is Designed by Islamic Wallpers